Logo Bloomberg Technoz

Negosiasi Gagal Bayar AS Masih Mandek, Bursa Asia Siap Naik Tipis

News
23 May 2023 07:35

Ilustrasi bursa saham (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi bursa saham (Sumber: Bloomberg)

Jason Scott - Bloomberg News

Bloomberg, Kontrak futures saham Amerika Serikat (AS) dan Asia mencatatkan kenaikan kecil pada Selasa (23/05/2023) setelah Ketua DPR AS Kevin McCarthy mengatakan dia dan Presiden Joe Biden telah melakukan pembicaraan produktif soal plafon utang negara itu.

Bursa saham Jepang dan Hong Kong bersiap untuk kenaikan pada pembukaan Selasa, dengan kontrak futures untuk saham Australia menunjukkan kenaikan kecil. S&P 500 Futures meningkat 0,2%, dengan para investor masih berjaga-jaga karena McCarthy mengatakan belum ada kesepakatan untuk memastikan AS tidak gagal bayar utang. 

Hal ini mengikuti fluktuasi di pasar AS pada hari Senin, dengan S&P 500 bergerak turun naik sebelum ditutup flat. Nasdaq 100 naik 0,3%, meskipun ada tekanan pada para produsen cip setelah China mengatakan produk oleh Micron Technology Inc. gagal dalam tinjauan keamanan siber mereka.

Investor masih kebingungan di tengah kebuntuan antara Gedung Putih dan DPR AS. Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan peluangnya cukup rendah bahwa AS dapat membayar utangnya pada pertengahan Juni.