Logo Bloomberg Technoz

Menkeu Temui Jokowi, Lapor Ekonomi hingga Viral-viral Bea Cukai

Azura Yumna Ramadani Purnama
15 May 2024 19:50

Menteri Keuangan Sri Mulyani sebelum memulai konfrensi pers APBN Kita. (Bloomberg Technoz/Azura Yumna )
Menteri Keuangan Sri Mulyani sebelum memulai konfrensi pers APBN Kita. (Bloomberg Technoz/Azura Yumna )

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghadap ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyampaikan hasil kunjungannya ke beberapa agenda lembaga internasional, hingga perkembangan penyusunan pokok kebijakan ekonomi tahun depan.

Selain itu, Bendahara Negara juga melaporkan kinerja Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) yang sedang menjadi perbincangan akhir-akhir ini.

Ia melaporkan beberapa aspek kinerja Bea Cukai kepada Jokowi, termasuk situasi yang dihadapi oleh jajaran Bea Cukai di lapangan yang sempat membuat gaduh media sosial.

“Saya laporkan Bea Cukai dan pembahasan mengenai apa yang terjadi situasi yang dihadapi oleh seluruh jajaran di lapangan yang viral-viral, dan penyebab dari sisi peraturan, penyebab dari sisi prosedur yang harus diperbaiki anak buah kita,” kata Sri Mulyani setelah menghadap Jokowi, dalam keterangan tertulis, Rabu (15/5/2024).

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa para pegawai Bea Cumai dihadapkan beberapa dinamika dalam menjalanoan tugasnya, seperti perubahan teknologi yang sangat cepat, hingga volume kegiatan dan beban yang luar biasa.