Logo Bloomberg Technoz

Bappenas Sinkronisasi Rencana Kerja 2025 dengan Program Prabowo

Azura Yumna Ramadani Purnama
06 May 2024 13:20

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monarfa (bappenas.go.id)
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monarfa (bappenas.go.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengaku sedang melakukan sinkronisasi berbagai agenda dan program kerja presiden terpilih Prabowo Subianto.

Suharso menjelaskan, saat ini rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2025 tengah disusun oleh pihaknya dengan tema, akselerasi pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Ia menegaskan, tema tersebut sesuai seperti arahan yang diberi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sebagai acuan pembangunan nasional, Bappenas tengah menyusun dokumen rencana pembangunan baik jangka panjang dan menengah maupun tahunan untuk menjamin keberlanjutan pembangunan RKP pemerintah 2025 mengusung tema akselerasi pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan sebagaimana arahan Bapak Presiden,” ujar Suharso dalam acara Musrenbang 2024 di Jakarta, Senin (6/5/2024).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa rancangan awal RKP 2025 telah memuat agenda-agenda penting yang mengacu pada beberapa rencana kerja pemerintah, seperti rancangan akhir Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045, serta Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2025-2029.

“Termasuk beberapa agenda yang terkait dengan program Presiden terpilih,” tegasnya.