Logo Bloomberg Technoz

Iran Ancam Akan Musnahkan Israel Jika Lancarkan Serangan Besar

Redaksi
24 April 2024 14:10

Bendera Iran. (Dok: Bloomberg)
Bendera Iran. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sebuah serangan Israel ke wilayah Iran dapat mengubah dinamika secara radikal dan mengakibatkan tidak ada lagi yang tersisa dari "rezim Zionis", Presiden Iran Ebrahim Raisi mengatakan pada Selasa dikutip oleh kantor berita resmi IRNA.

Raisi memulai kunjungan tiga hari ke Pakistan pada Senin dan telah berjanji untuk meningkatkan perdagangan antara kedua negara tetangga ini hingga US$10 miliar per tahun.

Kedua negara bertetangga Muslim ini sedang berusaha untuk memperbaiki hubungan setelah serangan militer saling balas yang belum pernah terjadi sebelumnya tahun ini.

Pada Jumat, ledakan-ledakan terdengar di kota Isfahan, Iran, yang menurut beberapa sumber merupakan serangan Israel, namun Teheran meremehkan insiden tersebut dan mengatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk melakukan pembalasan.

Iran meluncurkan rentetan rudal dan pesawat tak berawak ke Israel pada 13 April dalam apa yang dikatakannya sebagai pembalasan atas serangan mematikan yang diduga dilakukan Israel di kompleks kedutaannya di Damaskus pada 1 April, tetapi hampir semuanya ditembak jatuh.