Logo Bloomberg Technoz

Khamenei Perintahkan Militer Iran Pelajari Taktik Musuh

Redaksi
23 April 2024 20:10

Ilustrasi Bendera Iran (Sumber: Ali Mohammadi/Bloomberg)
Ilustrasi Bendera Iran (Sumber: Ali Mohammadi/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pemimpin Tertinggi Iran, Ali Khamenei, mengatakan kepada angkatan bersenjata negaranya untuk "mempelajari taktik musuh" sembari memuji mereka yang telah meluncurkan ratusan rudal dan pesawat tak berawak ke Israel, yang hampir semuanya gagal mencapai target.

Melansir Times of Israel, dia menepis diskusi tentang apakah serangan drone dan rudal Teheran yang belum pernah terjadi sebelumnya ke Israel mengenai sesuatu di sana, sebuah pengakuan diam-diam bahwa meskipun Iran meluncurkan serangan besar, hanya sedikit proyektil yang berhasil mencapai target mereka.

"Perdebatan oleh pihak lain tentang berapa banyak rudal yang ditembakkan, berapa banyak yang mengenai target dan berapa banyak yang tidak, ini adalah hal yang kurang penting," kata Khamenei pada Minggu dalam sebuah pertemuan dengan para petinggi dari berbagai angkatan bersenjata Iran, demikian menurut media pemerintah.

"Isu utamanya adalah kemunculan bangsa Iran dan kehendak militer Iran di arena internasional yang penting. Inilah yang penting."

Teheran secara terbuka menargetkan Israel untuk pertama kalinya pada 13 April dengan lebih dari 300 rudal balistik, rudal jelajah, dan pesawat tak berawak bersenjata dalam apa yang dikatakannya sebagai pembalasan atas pengeboman mematikan yang dicurigai dilakukan Israel terhadap kompleks kedutaannya di Damaskus pada 1 April.