Logo Bloomberg Technoz

Wings Air Diduga Jatuh di NTT, Bos Lion dan Kemenhub Klarifikasi

Pramesti Regita Cindy
22 April 2024 11:47

Pesawat Wings Air yang dioperasikan PT Wings Air Abadi Airlines, salah satu unit Lion Air Group, i landasan Bandara Soetta./Bloomberg-Dimas Ardian
Pesawat Wings Air yang dioperasikan PT Wings Air Abadi Airlines, salah satu unit Lion Air Group, i landasan Bandara Soetta./Bloomberg-Dimas Ardian

Bloomberg Technoz, Jakarta – Sebuah pesawat dari maskapai penerbangan Wings Air diduga jatuh di daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (22/4/2024) pagi ini. Akan tetapi, kabar tersebut dibantah langsung oleh Presiden Direktur Lion Air Group Daniel Putut Kuncoro. 

"Bersama ini kami sampaikan  mengenai informasi yang beredar bahwa ada pesawat Wings Air yang jatuh di wilayah NTT adalah tidak benar," kata Daniel saat dimintai konfirmasi mengenai kabar jatuhnya pesawat Wings Air tersebut.

Lebih lanjut, Daniel meyakini semua penerbangan khususnya di NTT sampai saat ini masih berjalan dengan baik-baik saja. "Semua penerbangan di wilayah NTT dan juga seluruh penerbangan IW [kode penerbangan Wings Air] sampai dengan saat ini berjalan normal," tegasnya.

Dimintai konfirmasi secara terpisah, Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan juga telah memastikan bahwa berita jatuhnya anak maskapai Lion Air tersebut tidaklah benar. 

“Kronologis [kabar] dari teman AirNav, awal [ada] berita pesawat jatuh. Awalnya informasi datang dari teman Basarnas, perjalanan darat daerah Nagekeo, NTT dan dilaporkan ke Basarnas Bali dan kontak ke Basarnas Wilayah Ende. Dari [konfirmasi] Basarnas, tidak ada [kejadian] terkait dengan hal tersebut,” tegas Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Humas dan Umum Mokhammad Khusnu, mewakili Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub.