Logo Bloomberg Technoz

Kejagung Sita Barang Mewah Lexus dan Vellfire Milik Harvey Moeis

Dinda Decembria
20 April 2024 10:45

Mobil milik Harvey Moeis yang disita Kejagung (Dok: Kejagung)
Mobil milik Harvey Moeis yang disita Kejagung (Dok: Kejagung)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali melakukan penyitaan terhadap aset mewah milik suami Sandara Dewi, Harvey Moeis yang telah menjadi tersangka dalam kasus korupsi tata niaga timah di PT Timah tahun 2015-2022.

Penyitaan tersebut dilakukan saat Tim Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda dalam serangkaian tindakan penggeladahan di rumah tinggal Harvey di kawasan Kota Jakarta Barat pada Kamis 18 April 2024.

Barang disita yakni bukti kendaraan bermotor yang diduga kuat berhubungan hasil kejahatan yaitu satu unit mobil Lexus RX300 dan satu unit Mobil Toyota Vellfire.

Selain menyita mobil dari rumah Harvey Moies, tim penyidik Kejagung kini menyita satu unit mobil Toyota Zenix dan satu unit mobil Mercedes Benz E250 milik direktur Utama PTS SBS, Robert Indarto yang juga berstatus tersangka.

"Adapun serangkaian penggeledahan dan penyitaan tersebut terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum, Ketut Sumedana dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/4/2024).