Logo Bloomberg Technoz

Pengamat Sebut Golkar Akan Usung Bobby Nasution di Pilkada Sumut

Muhammad Fikri
15 April 2024 16:15

Bobby Nasution (Tangakapan Layar via Instagram @bobbynst)
Bobby Nasution (Tangakapan Layar via Instagram @bobbynst)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pengamat Politik Cecep Hidayat menilai Partai Golkar berpotensi mengusung Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada Provinsi Sumatra Utara (Sumut). Partai berlambang pohon beringin tersebut dinilai ingin mendapatkan perhatian dari Presiden Joko Widodo.

Padahal, Golkar memiliki kader yang cukup kuat di provinsi tersebut yaitu Wakil Gubernur Sumatra Utara, Musa Rajekshah atau Ijeck.

"Mereka [Golkar] tentu saja ingin mendapat kredit juga ya dari Jokowi, ada dampaknya lah, makanya mereka mengusung keluarga besar Jokowi," kata Cecep saat dihubungi Bloomberg Technoz, Senin (15/4/2024).

Golkar diprediksi akan tetap mengusung Bobby meski masa kepemimpinan Jokowi akan berakhir pada Oktober 2024. Sedangkan Pilkada Serentak 2024 baru akan digelar pada November mendatang. 

Hal ini, menurut Cecep, untuk meneruskan dukungan keluarga Jokowi yang berlanjut melalui sosok Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden dari Prabowo Subianto. Berdasarkan penetapan KPU, Pemilu 2024 dimenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.