Logo Bloomberg Technoz

Diskon 20% Tarif Tol Trans-Jawa Resmi Dimulai Besok, Ini Rutenya

Pramesti Regita Cindy
02 April 2024 13:05

Jasa Marga Perpanjang Jalur One Way, Saat Ini Berlaku Dari Km 68 Jalan Tol Jakarta-Cikampek s.d Km 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang (Jasa Marga)
Jasa Marga Perpanjang Jalur One Way, Saat Ini Berlaku Dari Km 68 Jalan Tol Jakarta-Cikampek s.d Km 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang (Jasa Marga)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Muhadjir Effendy mengumumkan pemberlakuan diskon tarif tol sebesar 20% pada periode mudik Idulfitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024.

Keputusan ini diambil setelah dilakukannya rapat koordinasi antara Kemenko PMK dengan berbagai pemangku kepentingan seperti Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Korlantas Kepolisian RI, Jasa Marga, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), hingga beberapa perwakilan dari Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

"Saya menyampaikan apresiasi kepada PT Jasa Marga, BPJT dan BUJT atas inisiatif kebijakan pemberian diskon tarif tol berlaku dijalan Tol Trans-Jawa [dari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya] diberikan pada periode arus mudik dan arus balik Idulfitri 2024. Kebijakan ini dimaksudkan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas terutama di jalan tol pada periode tersebut," kata Muhadjir, Selasa (2/4/2024). 

Pemberlakuan diskon 20% tarif tol ini akan diterapkan pada Gerbang Tol Cikampek Utama dan keluar/exit Gerbang Tol Kalikangkung, meliputi Ruas Tol Palimanan—Kanci, Semarang—Batang, dan Jakarta—Cikampek.

Diskon tarif pada arus mudik diberlakukan mulai 3 April 2024 pukul 05.00 WIB sampai dengan 5 April 2024 pukul 05.00 WIB.