Logo Bloomberg Technoz

Tarif Tol Trans-Jawa Diskon 20% Buat Mudik, Ini Jadwal & Rutenya

Dovana Hasiana
01 April 2024 11:20

Gerbang Tol Kalikangkung./dok. JasaMarga
Gerbang Tol Kalikangkung./dok. JasaMarga

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memberikan potongan tarif tol sebesar 20% untuk Jalan Tol Trans-Jawa (JTTJ) dari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya pada periode arus mudik dan balik Idulfitri 1445H/Lebaran 2024. 

Potongan tarif tol 20% ini berlaku untuk tarif jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group yaitu integrasi Jalan Tol Jakarta—Cikampek & Jalan Layang MBZ, Jalan Tol Palimanan—Kanci, Jalan Tol Batang—Semarang dan Jalan Tol Semarang Seksi ABC.

Potongan tarif tol ini akan berlaku dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta—Cikampek menuju GT Kalikangkung Jalan Tol Batang—Semarang pada arus mudik dan dari GT Kalikangkung Jalan Tol Batang—Semarang menuju GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta—Cikampek pada arus balik.

“Pemberlakuan potongan tarif tol untuk semua golongan kendaraan berfungsi untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas dan menghindari penumpukan kendaraan pada tanggal tertentu yang diprediksi menjadi arus puncak mudik dan balik,” ujar Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana dalam siaran pers, Senin (1/4/2024). 

Gerbang Tol Cikampek Utama 1./dok. Jasa Marga


Jadwal dan Rute