Logo Bloomberg Technoz

WSBP Incar Kontrak PSN, Termasuk di PIK 2 Milik Aguan

Sultan Ibnu Affan
27 March 2024 07:00

Proyek Amman Mineral di wilayah Batu Hijau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. (Dok. Waskita Beton Precast)
Proyek Amman Mineral di wilayah Batu Hijau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. (Dok. Waskita Beton Precast)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Waskita Karya Beton Precast Tbk (WSBP) tengah melirik sejumlah proyek strategis nasional (PSN) yang baru saja ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Rapat Internal di Istana Negara, Senin (18/3/2024) lalu. 

Beberapa proyek itu termasuk Pantai Indah Kapuk (PIK) Tropical Concept yang berlokasi di Jakarta Utara, dan Pengembangan Kawasan Terpadu di Bumi Serpong Damai (BSD) di Tangerang.

"Jelas, [proyek] itu pasti jadi bidikan kami. Kami bareng dengan induk [Waskita Karya] untuk bersama-sama sasar proyek strategis nasional," ujar Direktur Pengembangan Bisnis WSBP Bambang Dwi Wijayanto di Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Kendati demikian, Bambang mengatakan, pihaknya masih mewanti-wanti dengan banyaknya kompetitor yang juga bakal melirik proyek yang dinilai cukup menjanjikan tersebut. "Kalau semakin kuenya besar, kompetitor semakin [banyak]," ujar dia.

Meski begitu, kata Bambang, perseroan tak khawatir jika nantinya perusahaan tak mendapatkan beberapa PSN baru tersebut. Dia berujar, masih ada beberapa proyek lain yang menjadi sasaran perusahaan.