Logo Bloomberg Technoz

“Seiring dengan kunjungan Tim Cook ke Indonesia bulan depan, saya berharap ini adalah pertanda bahwa Apple akan lebih serius dalam menjual produk mereka di Indonesia. Yadengan membuka toko online resmi, jadi kita tidak perlu membeli dari semua “reseller resmi Apple”,” tulis pemilik akun media sosial X @sondesix.

“Dan akan lebih baik lagi jika ada Apple Store yang benar-benar ada di Jakarta, di tempat yang strategis. Saya mungkin berharap terlalu banyak di sini, tapi akan sangat menyenangkan jika memiliki Apple yang asli, dengan layanan purnajual Apple yang asli,” tulis dia seraya berharap.

Apple jauh sebelum ini telah berkomitmen kembangkan pusat riset di Indonesia, tepatnya di BSD, Tangerang Selatan dan Batam. Dorongan komitmen yang lebih besar Apple pernah disampaikan Menkominfo terdahulu, Rudiantara.

Kehadiran Tim Cook bersamaan dengan rencana CEO Microsoft Satya Nadella ke Indonesia. Kunjungan Nadella dalam rangka pengembangan teknologi kecerdasan buatan (AI), seperti tertera dalam pengembangan.

“Satya Nadella, Chairman dan CEO Microsoft, akan membagikan gagasan kepada developer tanah air mengenai pemanfaatan AI untuk mengakselerasi pertumbuhan masa depan, baik bagi Indonesia maupun dunia,” dikutip dari pengumuman. 

Agenda pertemuan Satya Nadella di Indonesia yang awalnya berlangsung pekan kedua Maret, kemudian dinyatakan ditunda dan belum terdapat pengumuman baru.

(fik/wep)

No more pages