Logo Bloomberg Technoz

BMKG: Ada Potensi Hujan di Sejumlah Wilayah, Termasuk DKI Jakarta

Redaksi
22 March 2024 08:55

Ilustrasi Hujan. (Lam Yik/Bloomberg)
Ilustrasi Hujan. (Lam Yik/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sejumlah wilayah di Pulau Jawa akan mengalami hujan pada Jumat (22/3/2024). Salah satunya ialah DKI Jakarta yang berpotensi hujan dengan intensitas ringan, dan Bandung hujan dengan intensitas sedang.

"Pulau Jawa, Surabaya diperkirakan cerah berawan. Serang, Semarang, dan Yogyakarta berawan. Sedangkan di Jakarta hujan ringan, Bandung hujan sedang," demikian dipaparkan BMKG melalui akun Youtube, Jumat (22/3/2024).

Berdasarkan data BMKG, siklon tropis naeville terpantau di Samudra Hindia, Barat Daya Pulau Jawa dengan kecepatan angin maksimum 65 knot yang bergerak ke arah barat. Kecepatan angin maksimum siklon tropis naeville diperkirakan akan meningkat dalam 24 jam ke depan.

Selain itu, untuk pusat kanan rendah terpantau di daratan Australia bagian Utara yang mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar siklon tropis dan pusat rendah

Untuk prediksi angin permukaan wilayah Indonesia bagian utara masih didominasi angin yang bertiup dari arah timur laut dan di wilayah selatan didominasi ading yang bertiup dari arah barat daya dengan kecepatan berkisar antara 15 hingga 50 km/jam.