Logo Bloomberg Technoz

Hujan Lebat, Jembatan Penghubung Bandara Minangkabau Ditutup

Pramesti Regita Cindy
09 March 2024 21:00

Bandara Minangkabau./ist
Bandara Minangkabau./ist

Bloomberg Technoz, Jakarta - Akses jembatan penghubung ke Bandara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatra Barat ditutup sementara sejak Jumat (8/3/2023) akibat terkikisnya pondasi oleh genangan air dari curah hujan tinggi. 

Akibatnya, kendaraan tidak dapat melintas karena kerusakan yang terjadi.

"Diharapkan kepada calon penumpang pesawat untuk datang lebih awal dari jam keberangkatan pesawat. Untuk mengantisipasi tertutupnya akses menuju bandara maka telah disediakan 2 unit free shuttle bus dari Jembatan Batang Anai menuju bandara dan sebaliknya,"  kata Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah VI, Capt. Megi H. Helmiadi via siaran pers, Sabtu (9/3/2024). 

Capt. Megi juga menjelaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian dan pemerintah daerah setempat. Masyarakat dihimbau untuk menggunakan jalur kereta api atau jalur alternatif sementara waktu.

Adapun, jalur alternatif dari Kota Padang menuju bandara melalui flyover, belok kiri ke Pasar Usang Batang Anai, lalu belok kiri ke Simpang 3 Goreng. Dari arah Bukittinggi, belok kanan ke Pasar Usang Batang Anai kemudian belok kiri ke Simpang 3 Goreng.