Logo Bloomberg Technoz

Kim Jong Un Pamer Korut Luncurkan Tank Tempur Baru

Redaksi
14 March 2024 20:30

Kim Jong Un Pimpin Latihan Unit Artileri (Dok: Bloomberg)
Kim Jong Un Pimpin Latihan Unit Artileri (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memandu demonstrasi militer yang melibatkan sebuah tank tempur baru, media pemerintah KCNA melaporkan pada Kamis, dalam unjuk kekuatan terbaru dari negara terisolasi tersebut ketika Korea Selatan dan Amerika Serikat mengakhiri latihan gabungan.

Kim menyatakan "sangat puas" karena tank tempur utama jenis baru ini berhasil menunjukkan kekuatannya dalam pertunjukan pertamanya pada Rabu, kata KCNA.

"Pertandingan latihan" itu dirancang untuk memeriksa kemampuan tempur kru tank dan membuat mereka terbiasa dengan aksi tempur dalam berbagai misi taktis.

"Dengan cepat menenun jalan mereka melalui berbagai situasi pertempuran terburuk, tank-tank berat menghantam target sekaligus dengan serangan yang kuat dan menerobos garis pertahanan yang kuat dengan kemampuan manuver yang tinggi," kata laporan itu.

Divisi Tank ke-105, yang dinyatakan sebagai pemenang dalam pertempuran tiruan tersebut, adalah unit yang menduduki ibu kota Korea Selatan, Seoul, selama Perang Korea, kata KCNA.