Logo Bloomberg Technoz

Bunuh Diri di Apartemen Penjaringan Efek Pinjol, AFPI Bilang Ini

Dovana Hasiana
13 March 2024 18:40

Hati-Hati Banyak Korban, Kenali Ciri-Ciri Pinjol Ilegal Berikut (Bloomberg Technoz)
Hati-Hati Banyak Korban, Kenali Ciri-Ciri Pinjol Ilegal Berikut (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Bunuh diri satu keluarga di daerah Penjaringan, Jakarta Utara, dengan dugaan putus asa atas kondisi hidup dan memilih jalur kematian, salah satunya didorong oleh faktor ekonomi.

Keluarga korban juga diduga terlilit utang perusahaan pinjaman online (pinjol). Menanggapi hal tersebut, Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) telah melakukan penelusuran internal kepada para anggotanya.

“Kami memahami bahwa masalah utang dapat menjadi sumber stres dan tekanan yang luar biasa bagi individu yang terlibat, dan kami berkomitmen untuk memastikan bahwa layanan yang kami perjuangkan tidak memberikan beban tambahan yang memberatkan kepada para peminjam,” kata Ketua Umum AFPI Entjik S. Djafar, dalam keterangannya, Rabu (13/3/2024).

Sebelumnya Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Agus Ady Wijaya kepada wartawan menyatakan telah terjadi dugaan bunuh diri empat orang di  halaman parkir depan Lobby Apartemen Teluk Intan Tower Topaz.

AFPI menegaskan bahwa idak ditemukan adanya fasilitas atau pinjaman terhadap individu yang bersangkutan di seluruh Penyelenggara fintech lending berizin OJK, usai menilik Fintech Data Center (FDC) AFPI.