Logo Bloomberg Technoz

Dengan demikian, kerja sama strategis tersebut akan meliputi langkah-langkah untuk memperkuat kolaborasi berbagi pengetahuan dan pengembangan kapasitas oleh CLC dalam mewujudkan kota layak huni di Nusantara. 

“Sejak awal IKN didesain untuk menjadi bukan hanya kota yang hijau dan layak huni, tetapi juga kota yang dicintai warganya. Untuk itu Otorita IKN terus bermitra dengan kota-kota layak huni di dunia, seperti Singapura. Kerja sama dengan organisasi terkemuka seperti CLC akan mempercepat pencapaian tujuan ini, serta juga mewujudkan IKN sebagai kota untuk semua,” ujar Bambang, dikutip dari pernyataan resminya, Kamis (16/3/2023).

Adapun, cakupan kerja sama RI dan Singapura dalam pengembangan IKN a.l. pengembangan kota pintar dan kota hijau, transportasi terpadu dan pembangunan infrastruktur, pembangunan komunitas yang tangguh dan inklusif, perencanaan kawasan urban berkepadatan tinggi, manajemen panas dan kelembapan, serta langkah-langkah mitigasi dan adaptasi dalam perencanaan dan pembangunan urban.

 

(wdh)

No more pages