Logo Bloomberg Technoz

Prabowo sendiri sebelumnya memberikan pernyataan dan sebuah pesan kepada Tiko, bersamaan dengan Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Darmawan Junaidi, dan Mantan Menteri Keuangan RI Chatib Basri. 

Pesan itu dia sampaikan usai menghadiri acara Mandiri Investment Forum (MIF) 2024, yang diselenggarakan oleh PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) hari ini, Selasa, di Jakarta.

"Pak Darmawan selamat ya, Pak Chatib selamat," ujar Prabowo.  

Kemudian, ada lontaran pertanyaan awak media yang menanyakan siapa sosok dan kriteria yang akan menjadi Menteri Keuangan RI.

"Pertahankan prestasi, jaga uang Republik!," ujar Prabowo sambil menyalami Kartika Wiroatmodjo, Chatib Basri, Darmawan Junaidi, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto resmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman. (Instagram @prabowo)

Belakangan memang beredar kabar bahwa Prabowo Subianto beserta wakilnya, Gibran Rakabuming Raka tengah mencari sosok Menteri Keuangan baru saat setelah resmi menjadi presiden. Mereka akan menunjuk sosok yang mampu mengawal keuangan untuk melanjutkan program dan kebijakan Presiden Jokowi.

Nama-nama sosok ekonom yang muncul pun kini tengah mencuat ke publik, mereka adalah Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar, Dirut PT BNI Royke Tumilaar, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Wamen BUMN Kartika Wiroatmodjo.

(ibn/frg)

No more pages