Logo Bloomberg Technoz

BMW iX1 eDrive20 M Sport ditenagai oleh motor listrik dengan output maksimum 150 kW/204 hp (dengan peningkatan sementara) dan memiliki jangkauan 474 kilometer World Harmonised Light Vehicle Test (WLTP).

Tipe ini memiliki torsi maksimum sebesar 250 Nm. SAV kompak full-listrik ini mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 8,6 detik.

Peluncuran generasi ketiga BMW X1 di Jakarta, Jumat (28/7/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

“Baterai tegangan tinggi yang ditempatkan di lantai kendaraan untuk menghemat ruang, memiliki kandungan energi yang dapat digunakan sebesar 64,78 kWh. Kepadatan energinya yang tinggi, bersama dengan efisiensi motor elektrik, berkontribusi pada konsumsi daya mobil yang menguntungkan dan memberikan jangkauan yang sangat baik dibandingkan kompetitor,” ujar President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan dalam paparannya di IIMS 2024.

Unit pengisian gabungan pada BMW iX1 eDrive20 M Sport memungkinkan pengisian daya AC hingga 22 kW sebagai standar. Hal ini memungkinkan baterai bertegangan tinggi diisi dari nol hingga 100% dari kapasitasnya dalam waktu 6,5 jam.

Status pengisian baterai dapat ditingkatkan dari 10% menjadi 80% dalam waktu 29 menit di stasiun pengisian cepat.

BMW iX1 eDrive20 M Sport menawarkan rangkaian perlengkapan standar yang lengkap, termasuk sistem navigasi BMW Maps, AC otomatis 2 zona, berbagai sistem bantuan pengemudi modern, Parking Assistant termasuk Reversing Assist Camera dan berbagai layanan digital inovatif. BMW iDrive baru dengan "QuickSelect"

BMW iX1 eDrive20 M Sport hadir dengan velg ringan 19 inci Double–spoke style 871 M Bicolour. Adapun untuk tekankan ciri khas kendaraan full-listrik BMW, BMW iX1 eDrive20 M Sport juga dilengkapi dengan aksen BMW i Blue.

Sementara, BMW iX xDrive50 Sport memiliki output 385 kW/523 hp sehingga kendaraan ini mampu mencapai 0 hingga 100km/jam di bawah 5 detik, tepatnya 4,6 detik.

BMW Group mendapatkan kobalt dan litium yang dibutuhkan untuk baterai tegangan tinggi dari Australia dan Maroko, sebelum memasoknya ke produsen sel baterai.

Konsumsi daya listrik BMW iX xDrive50 Sport rata-rata dalam siklus WLTP di bawah 21 kWh per 100 kilometer.

 Kepadatan energi gravimetri baterai lithium-ion telah meningkat sekitar 20% dibandingkan baterai generasi sebelumnya.

Sel baterai diproduksi sesuai dengan spesifikasi yang tepat dari BMW Group dan diintegrasikan ke dalam baterai tegangan tinggi model khusus. Oleh karena itu, unit baterai BMW iX xDrive50 Sport memiliki kandungan energi (gross) lebih dari 100 kWh hasilkan jangkauan yang dihitung WLTP hingga 630 kilometer.

Teknologi pengisian daya yang baru pada BMW iX memungkinkan pengisian cepat DC (arus searah) dengan daya pengisian yang sangat tinggi. BMW iX xDrive50 Sport dapat mengisi ulang baterai tegangan tinggi hingga 200 kW.

Hal ini berarti mengisi daya selama 10 menit dapat menyediakan energi yang cukup untuk menambah jangkauan lebih dari 120 km. Pengisian daya baterai tegangan tinggi dapat ditingkatkan dari 10% ke 80% di bawah 40 menit.

 

Suasana pengunjung pameran mobil IIMS 2024 di JIExpo, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

MINI Hadir dengan Generasi Clubman Terakhir

MINI, merek asal Inggris, hadir di IIMS 2024 dengan MINI Clubman Final Edition dengan hanya 50 unit di Indonesia dari 1.969 di dunia.

“Untuk menambah eksklusivitasnya, dari 1969 unit di seluruh dunia, Indonesia mendapatkan 50 unit,” ujar Head of MINI Asia Daren Ching dalam paparannya di IIMS 2024.

Ditenagai mesin bensin empat silinder dengan teknologi MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 178 hp, MINI Clubman Final Edition ditawarkan dalam varian Cooper S.

Sebagai edisi khusus, MINI Clubman Final Edition tersedia dalam warna Nanuq White, Enigmatic Black, dan Melting Silver.

Produk ini dibanderol dengan harga off the road Rp1.059.000.000.

MG ES EV  di pamerkan dalam ajang IIMS 2024 di JIExpo, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)


Morris Garages Luncurkan 2 EV

Morris Garages (MG), merek asal Inggris, memperkenalkan dua model kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) terbaru, yakni MG Maxus 9 dan MG ES EV.

MG Maxus 9 merupakan segmen multi purpose vehicle (MPV) listrik premium dengan kapasitas untuk 7 penumpang.

Sementara itu, MG ES EV mendefinisikan ulang segmen stasiun wagon listrik dengan menyediakan solusi perjalanan harian yang modern, tanpa emisi, dan dilengkapi dengan kemampuan pengisian cepat.

(dov/wdh)

No more pages