Logo Bloomberg Technoz

IIMS 2024

Toyota Kenalkan Versi EV Mobil Larisnya, dari Innova hingga Yaris

Dovana Hasiana
16 February 2024 12:00

Toyota bZ4X di pamerkan dalam ajang IIMS 2024 di JIExpo, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Toyota bZ4X di pamerkan dalam ajang IIMS 2024 di JIExpo, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan kendaraan elektrik atau electric vehicle (EV) hibrida terbarunya dalam pergelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. 

Kendaraan elektrifikasi tersebut dengan berbagai teknologi, di antaranya Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV), bahkan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV)

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto menjelaskan, pihaknya menghadirkan jajaran kendaraan elektrifikasi di IIMS 2024 berupa Kijang Innova Zenix HEV, Yaris Cross HEV, Toyota bZ4X, RAV4 GR Sport PHEV dan Corolla Cross HEV Bioetanol, bersama perkenalan All New Vellfire HEV.

“Kendaraan elektrifikasi Toyota yang paling laris adalah Kijang Innova Zenix HEV, Yaris Cross HEV, dan Corolla Cross HEV. Kijang Innova Zenix HEV dan Yaris Cross HEV merupakan xEV yang diproduksi lokal dan menjadi xEV Toyota pertama yang diekspor dari Indonesia,” ujar Henry dalam paparannya di IIMS 2024. 

Booth Toyota di ajang IIMS 2024 di JIExpo, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)


Selain itu, Toyota Mirai juga dipamerkan karena mewakili teknologi hidrogen (FCEV) yang nol emisi sekaligus melambangkan bentuk kerja sama Toyota dengan pemangku kepentingan untuk pengembangan teknologi ini di Indonesia.