Logo Bloomberg Technoz

Termasuk Avanza, Ini 5 Mobil Toyota yang Ditarik dari Pasaran RI

Dovana Hasiana
14 February 2024 16:05

Toyota Avanza. (Dok. Toyota)
Toyota Avanza. (Dok. Toyota)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menarik dari pasaran atau melakukan recall terhadap 5 model mobil yang sudah beredar atau recall, yaitu Sienta, Avanza, Veloz, Vios, dan Yaris Cross pada tahun produksi tertentu.  

 Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan keputusan recall tersebut merupakan upaya perusahaan untuk menjamin kualitas produk serta menjaga keamanan dan keselamatan perjalanan pemilik mobil Toyota di Indonesia. 

Sebagai tindak lanjut, pemilik Toyota Sienta tahun produksi Juni 2016—April 2020 pun diimbau melakukan pengecekan dan perbaikan Front Garnish Pillar Clip yang berada di pilar depan (pilar A) di bengkel resmi Toyota terdekat.

Toyota melihat adanya potensi kebocoran air pada pilar depan karena performa sealer yang kurang maksimal sehingga berisiko mengganggu kinerja sistem kelistrikan tertentu, seperti pada pintu geser listrik (sliding door electric) jika tidak segera ditingkatkan kekuatan sealer-nya.

Adapun, pemilik Toyota Avanza tahun produksi November 2022 dan Toyota Veloz tahun produksi November 2022 diminta untuk melakukan perbaikan Front Door Side Impact Beam yang kurang sempurna pemasangannya.