Logo Bloomberg Technoz

BREN & CUAN yang Disuspensi, TPIA yang Cetak Rekor, BRPT Menyusul

Muhammad Julian Fadli
10 November 2023 10:15

Aktivitas kerja PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA). (Dok Perusahaan)
Aktivitas kerja PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA). (Dok Perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Harga saham PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) berhasil pecah rekor tertinggi sepanjang masa atau All Time High (ATH). 

Berdasarkan data Bloomberg, pembukaan perdagangan pada pagi hari saham TPIA bergerak lincah dengan melesat naik 190 poin atau setara dengan kenaikan 6,4% ke Rp3.150/saham. Ini merupakan level tertinggi sepanjang masa sejak melantai di Bursa Efek Indonesia.

Pergerakan Saham TPIA Cetak Rekor All Time High sejak Listing (Bloomberg)

Kenaikan itu tercapai setelah sebanyak 32 juta saham ditransaksikan dengan nilai mencapai Rp99,4 miliar. Adapun frekuensi transaksi yang terjadi sebanyak 5.744 kali.

Dengan posisi tersebut, TPIA berhasil menjadi urutan ke-2 dalam jajaran top gainers saham-saham unggulan atau indeks LQ45, mengekor saham induknya, saham Barito Pacific (BRPT). Dan juga harga saham sekaligus menjadi yang tertinggi dibanding saham sejenis di industrinya. 

Sementara, sepanjang perdagangan tahun berjalan hingga hari ini Jumat (10/11/2023) saham TPIA berhasil menguat hingga double digit dengan mencetak kenaikan mencapai 25% secara year to date.