Logo Bloomberg Technoz

Alexander Marwata Diperiksa Dewas KPK soal Foto Firli dan SYL

Pramesti Regita Cindy
30 October 2023 14:05

Alexander Marwata. (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Alexander Marwata. (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Setelah satu jam diperiksa Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK), Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan bahwa dirinya diklarifikasi perihal foto Ketua KPK Firli Bahuri dan eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) hingga dugaan pemerasan dalam penyidikan kasus korupsi di Kementerian Pertanian.

"Terkait dengan apa, dugaan pemerasan dan juga klarifikasi terkait dengan foto. Ya itu aja yang ditanyakan. Terkait dengan pemerasan kan saya tidak tahu seperti apa," kata Alex kepada wartawan selepas diperiksa di gedung ACLC KPK, Jakarta pada Senin (30/10/2023). 

Bahkan ketika disinggung perihal kemungkinan adanya pertemuan Ketua KPK Firli Bahuri dengan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Rumah Firli di Jalan Kertanegara, dirinya hanya menjawab tidak tahu. 

"Saya tidak tahu," jelas Alex. 

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri bahkan telah diperiksa oleh Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Mentan SYL. Kasus itu kini tengah diusut oleh polisi.