Logo Bloomberg Technoz

Taylor Swift Picu Rekor Kartu Kredit UOB Melonjak 89%

News
26 October 2023 19:40

Taylor Swift (Bloomberg)
Taylor Swift (Bloomberg)

Chanyaporn Chanjaroen - Bloomberg News

Bloomberg, Biaya kartu kredit United Overseas Bank Ltd (UOB) mencapai rekor tertinggi pada kuartal ketiga 2023. Hal ini terjadi usai bank terbesar ketiga di Singapura tersebut menjalin kerja sama dengan penyanyi pop dunia, Taylor Swift. Rekor ini sekaligus menjadi contoh terbaru dari pengaruh ekonomi yang luar biasa dari penyanyi Amerika Serikat tersebut.

Dalam laporan peningkatan laba, UOB mengatakan biaya dari bisnis kartu kredit melonjak 89% dari tahun sebelumnya menjadi Sin$104 juta atau setara Rp1,2 triliun pada kuartal III 2023. Biaya kartu tersebut menyumbang hampir seperlima dari pendapatan biaya bersih dalam tiga bulan. Sebuah persentase yang lebih besar dibandingkan dengan lebih dari 10% pada periode yang sama pada 2022.

Meningkatnya biaya kartu — bersama dengan pendapatan lebih tinggi terkait pinjaman dan kekayaan — telah mendorong pendapatan biaya bersih UOB meningkat 14% untuk kuartal tersebut. CEO Wee Ee Cheong mengatakan pada wartawan saat konferensi pasca-hasil, bank mengharapkan peningkatan pendapatan biaya sebesar dua digit tahun depan.