Logo Bloomberg Technoz

Raup Rp1,5 T Taylor Swift Cetak Rekor Pemasukan Debut Film Konser

News
16 October 2023 08:40

Taylor Swift (Sumber: Dimitrios Kambouris/Bloomberg)
Taylor Swift (Sumber: Dimitrios Kambouris/Bloomberg)

Jessica Nix - Bloomberg  News

Bloomberg, Film tur konser Taylor Swift, The Eras Tour, langsung menjadi film konser paling laku sepanjang masa setelah penjualan tiket bioskop di akhir pekan yang jauh melewati film konser Justin Bieber dan mendiang Michael Jackson. 

Periset pasar Comscore Inc. mengatakan film The Eras Tour menghasilkan pemasukan sekitar US$96 juta (Rp 1,5 triliun) dari penjualan tiket di bioskop Amerika Serikat (AS) dan Kanada. 

Sebelumnya Boxoffice Pro memperkirakan film ini akan bisa mendatangkan pemasukan antara US$105 juta dan US$145 juta. Angka realisasinya yang meleset jauh dari perkiraan memperlihatkan sulitnya mengestimasi film-film tak biasa seperti film Taylor Swift ini. 

"Variabel seperti rata-rata harga tiket, menilai bagaimana fans Swift akan berpartisipasi dalam penjualan tiket sebelum film dirilis, dan apakah pemasaran tradisional akan membuat orang yang bukan Swifties tertarik menonton berpengaruh besar pada upaya memprediksi pemasukan," kata Shawn Robbins, analis kepala dari Boxoffice Pro, dalam surat elektronik. 

Artikel Terkait