Logo Bloomberg Technoz

Jadi Cawapres Prabowo, Puan Sebut Gibran Masih Kader PDIP

Pramesti Regita Cindy
25 October 2023 20:20

Gibran Rakabuming Raka. (Dok: Youtube Gerindra TV)
Gibran Rakabuming Raka. (Dok: Youtube Gerindra TV)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, beri sinyal bahwa bakal calon wakil presiden (bacawapres) Gibran Rakabuming Raka masih seorang kader partai berlambang banteng bermoncong putih tersebut. 

Hal ini disampaikan Puan ketika disinggung perihal secara AD/ART PDIP apakah Gibran sudah dinyatakan keluar dari partai tersebut. "Kan saya sampai saat ini nggak melihat mas Gibran bergabung partai mana karena hanya menjadi cawapres," kata Puan di Jakarta, Rabu (25/10/2023).

"Tapi enggak pakai baju kuning, enggak pakai baju biru, enggak pakai baju apa. Tapi kan tadi bajunya [ketika mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum/KPU] baju biru muda, koalisi kan jadi ya seperti itu," ujar Ketua DPR RI tersebut  ketika ditemui di Gedung High End Tower MNC.

Puan memang lebih banyak menggantungkan jawabannya ketika ditanya perihal status Gibran di PDI Perjuangan saat ini. Bahkan dirinya lagi dan lagi menyerahkan sepenuhnya kembali kepada Gibran terkait hal tersebut.

 
"Ya kalo gitu saya tanya lagi ke mas Gibran," kata Puan.  "Enggak ada pengunduran diri [resmi] dan kami juga melihat bahwa hanya kata selamat yang bisa saya sampaikan kepada mas Gibran. Udah gitu aja."