Logo Bloomberg Technoz

AC Milan Kembali Laporkan Keuntungan Setelah 17 Tahun

News
24 October 2023 17:00

Para pemain AC Milan. (Sumber: Bloomberg)
Para pemain AC Milan. (Sumber: Bloomberg)

Alberto Brambilla - Bloomberg News

Bloomberg, Klub sepak bola papan atas Italia, AC Milan, kembali mencatatkan keuntungan pertama sejak 2006. Pendapatannya tumbuh lebih dari 100 juta euro tahun lalu, dan mencapai rekor tertinggi.

Berdasarkan pernyataan perusahaan pada Senin, klub yang dimiliki oleh dana investasi yang berbasis di Amerika Serikat (AS), RedBird Capital Partners, melaporkan keuntungan sebesar 6,1 juta euro dan pendapatan melebihi 400 juta euro atau setara Rp6,7 triliun dalam tahun keuangan yang berakhir pada bulan Juni.

Hasil ini sebagian besar didorong oleh pertumbuhan pendapatan dari komersial dan sponsor, hak siar, serta peningkatan penjualan tiket musiman. Hak kinerja pemain tumbuh sebesar 50,5 juta euro. Perusahaan ini berharap mendapatkan keuntungan lebih lanjut dari transfer-transfer terbaru.

Klub yang didirikan pada tahun 1899 dan sebelumnya dikelola oleh mendiang taipan Silvio Berlusconi, dijual oleh Elliott Management Corp. kepada RedBird tahun lalu seharga 1,2 miliar euro. Dana Gerry Cardinale awalnya menginvestasikan 40 juta euro sebagai bagian dari upaya AC Milan untuk membangun stadion baru.