Logo Bloomberg Technoz

Wall Street Berbalik ke Zona Hijau di Tengah Upaya Redakan Perang

News
16 October 2023 21:17

Futures Bursa Saham Eropa (Dok Bloomberg)
Futures Bursa Saham Eropa (Dok Bloomberg)

John Viljoen dan Anchalee Worrachate - Bloomberg News

Bloomberg, Bursa saham mengalami kenaikan dan obligasi turun di tengah upaya diplomatik untuk mencegah perang Israel-Hamas meluas menjadi konflik regional. Harga minyak berfluktuasi setelah lonjakan minggu lalu.

S&P 500 naik 0,6%, Dow Jones Industrial indek menguat, 0,56% dan Nasdaq menguat 0,92%, beberapa saat setalah pembukaan perdagangan. Ini menghentikan penurunan selama dua hari, sementara para trader bersiap untuk sejumlah laporan pendapatan dalam beberapa ke depan. 

Sementara itu, imbal hasil obligasi Amerika Serikat tenor 10 tahun naik sembilan basis poin menjadi 4,71%. Dolar melemah terhadap semua mata uang negara maju, dengan yen Jepang dan franc Swiss berkinerja buruk di tengah berkurangnya tawaran aset-aset safe haven.

Di sisi lain, Presiden AS Joe Biden sedang mempertimbangkan perjalanan ke Israel sebagai bagian dari upaya diplomatik global untuk mencegah perang meluas di Timur Tengah. Upaya-upaya tersebut juga melibatkan Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken, yang kembali ke Israel pada hari Senin setelah berbicara dengan pejabat-pejabat Arab, serta Kanselir Jerman, Olaf Scholz, yang bersiap untuk mengunjungi Israel pada hari Selasa.