Logo Bloomberg Technoz

Jam tangan Cartier, termasuk model-model seperti Tank dan Santos, merupakan indeks merek dengan kinerja terbaik, turun 0,4%. Indeks model Omega, termasuk Speedmaster Moonwatch, turun 1,2%. Indeks model-model dari Tudor, merek saudara Rolex dengan harga lebih rendah, turun 1,8%.

Selama enam bulan sebelumnya, arloji dengan harga yang lebih rendah dan level pemula mengungguli pasar secara keseluruhan, begitu juga dengan indeks Rolex dan Patek Philippe.

Bloomberg Subdial Watch Index, yang mencakup kelompok 50 jam tangan yang paling banyak diperdagangkan berdasarkan nilai mulai dari Rolex, Patek Philippe, dan Audemars Piguet, turun sekitar 5% dalam enam bulan, sementara indeks Entry-Level 100 hanya turun 0,7% pada periode yang sama.

Indeks Cartier, yang mencakup banyak model dengan harga di bawah £7.500, naik 2% selama enam bulan dan menjadi indeks dengan kinerja terbaik.

Rolex (Sumber: Bloomberg)

Pengecualian dari tren jam tangan yang lebih murah yang mengungguli tren ini adalah merek Tudor, jam tangan dengan harga entry-levelnya turun 4,8% dalam enam bulan, menurut Bloomberg Subdial Watch Index.

Meski begitu, sebagian besar jam tangan dalam Bloomberg Subdial Watch Index dari Patek, AP, dan Rolex tetap memiliki harga di atas harga eceran yang tercantum pada pasar sekunder.

Sebagian besar model dengan harga entry-level, mulai dari Breitling, Cartier, hingga Omega, cenderung diperdagangkan di bawah harga eceran di pasar sekunder.

Indeks Bloomberg Subdial Watch telah turun 12% dalam setahun, sementara indeks Entry Level 100 telah naik 1,2%.

(bbn)

No more pages