Logo Bloomberg Technoz

Kerja di Bank, Ini Standar Gaji dari Level Staf Hingga Head di RI

Septiana Ledysia
25 August 2023 15:00

Ilustrasi pekerja (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi pekerja (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Berdasarkan data PERSOLKELLY Indonesia data standar gaji karyawan dari berbagai industri, range gaji pegawai bank di Indonesia pada kisaran Rp5-Rp60 juta. Range gaji sesuai dengan beberapa kualifikasi dan lamanya bekerja atau pengalaman dari karyawan yang lulusan Sarjana (S1).

Untuk dibagian Bank & Finance, gaji terendah adalah seorang officer (pekerja biasa) di bidang kredit atau lising. Dengan pengalaman 2 tahun gaji mereka rata-rata Rp5-Rp7 juta.

Bagian HR (Human Resources) atau bagian Sumber Daya Manusia kisaran Rp10-Rp40 juta. Tergantung dari jabatan dan pengalaman. Kalau menjabat sebagai kepala HR dengan pengalaman lebih dari 10 tahun mereka sebulan mendapatkan gaji Rp30-Rp40 juta.

Sedangkan untuk bagian Relations Manager yang memiliki pengalaman 5 tahun, mereka digaji Rp25-30 juta. Bagian manager analisi dengan pengalaman 5 tahun gajinya sebulan sekitar Rp10-Rp14 juta.

Untuk product Division Head di sebuah perusahaan keuangan atau bank digaji per bulan sekitar Rp40-Rp60 juta. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun.

Daftar gaji karyawan bank. (Sumber: PERSOLKELLY Indonesia)