Logo Bloomberg Technoz

Jam Tangan Terbaik untuk Investasi di 2023

News
28 June 2023 06:30

Harga jam tangan mewah melampaui nilai keuntungan investasi saham (Bloomberg)
Harga jam tangan mewah melampaui nilai keuntungan investasi saham (Bloomberg)

Carol Besler - Bloomberg News

Bloomberg - Kolektor jam tangan kerap memperdebatkan keunggulan triple-axis tourbillon dan gerakan berfrekuensi tinggi saat bicara tentang arloji mewah. Mereka biasanya tak terlalu menganggap sejumlah jam tangan bertatahkan permata. Bahkan sebuah mahakarya arloji perhiasan hanya dianggap sebagai “jam tangan feminin”.

Namun, sudah waktunya jam tangan bertatahkan permata mendapatkan perhatian yang pantas. Kelebihan produk ini sangat banyak; berlian dan batu permata lainnya memiliki nilai intrinsik tinggi yang ketika ditambahkan ke jam tangan, secara otomatis menjadi investasi yang layak.

Semakin lama, tren dan minat jam tangan permata pun semakin tinggi pada kelompok pria. Jenama terkenal seperti Bulgari pun kini memperkenalkan perhiasan yang dirancang untuk konsumen pria.

Meletakkan permata ke dalam sebuah arloji adalah tugas yang sama beratnya dengan tugas yang dihadapi ahli pembuat jam. Teknik telah berkembang selama beberapa tahun terakhir, dengan tujuan menciptakan kecemerlangan maksimal saat cahaya masuk ke dalam berlian dan memantul dari salah satu sisi atau sisi bawah pada sudut yang tepat.