Logo Bloomberg Technoz

Permintaan Naik, Rolex Percepat Peningkatan Produksi

News
13 March 2023 19:38

Rolex (Sumber: Bloomberg)
Rolex (Sumber: Bloomberg)

Andy Hoffman - Bloomberg News

Bloomberg, Produsen jam tangan mewah Rolex SA akan membuat tiga fasilitas produksi sementara yang akan mulai dapat menghasilkan jam tangan mewah pada tahun 2025 untuk merespons naiknya permintaan produk yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pembangunan fasilitas di Fribourg akan dimulai akhir tahun ini, kata Rolex dalam sebuah email. Kapasitas tersebut sejalan dengan rencana untuk membelanjakan 1 miliar franc Swiss (Rp 16,8 triliun) untuk lokasi produksi utama baru di Bulle, juga di Fribourg, yang diharapkan mulai beroperasi pada 2029.

Saat ini, jaringan resmi perusahaan tidak menyediakan pembelian jam tangan baru. Mereka mendorong dealer, seperti Watches of Switzerland Group Plc, untuk menggunakan daftar tunggu pembeli. Hal ini menyebabkan lonjakan harga pasar sekunder pada model-model populer, seperti Daytona Cosmograph, yang diperdagangkan dengan nilai jauh di atas eceran.

Para petinggi di Rolex mengatakan pengerjaan fasilitas seluas 9.000 meter persegi di Romont, Swiss akan dimulai pada paruh kedua tahun 2023 dengan produksi diperkirakan akan dimulai pada tahun 2025.