Logo Bloomberg Technoz

Disebut Cawapres Teratas Ganjar versi Survei, Ini Kata Sandiaga

Krizia Putri Kinanti
25 May 2023 13:45

Sandiaga Uno. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Sandiaga Uno. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno salah satu figur yang digadang-gadang sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu 2024. Saat ditanya apakah bakal siap menjadi calon wakil presiden dipasangkan dengan bakal calon presidem Ganjar Pranowo, Sandiaga mengatakan menyerahkan sepenuhnya partai termasuk ke PPP.

“Itu (menjadi cawapres Ganjar) ranah dari pimpinan PPP dan gabungan partai politik karena PPP sudah menjalin kerja sama politik dengan PDIP, saya menghormati dan mengapresiasi juga sadar posisi tidak akan mengambil ranah yang akan ditentukan oleh partai politik,” kata Sandiaga dikutip dari Instagram @Kemenparekraf.ri, Kamis (25/5/2023).

Sebagai informasi, beberapa waktu yang lalu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga mneyatakan mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2024. Sekalipun PPP ada dalam Koalisi Indonesia Baru (KIB) bersama Partai Golkar dan PAN, namun PPP memilih mendukung Ganjar. Hal itu dideklarasikan tak lama setelah PDIP mendeklarasikan secara resmi Ganjar Pranowo calon presiden di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat sehari sebelum Idulfitri 2023.

"Setelah melalui musyawarah dan diskusi, dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim, PPP memutuskan bapak H Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pemilu Presiden tahun 2024," kata Plt Ketua Umum PPP Mardiono di Yogyakarta pada Rabu (26/4/2023).

Kemudian PPP melakukan pertemuan dengan PDIP dan diterima oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.