Logo Bloomberg Technoz

Mardiono mengatakan bahwa dalam pertemuan partainya dengan PDIP tak akan membuat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bubar. Justru, ia mengajak KIB untuk ikut mendukung Ganjar sebagai calon presiden (capres).

"Itu sudah tahapan pertama saya sampaikan hasil itu ke KIB beberapa hari lalu, dan semua sudah pahami itu, dan KIB tidak dinyatakan bubar. Tetapi justru saya punya tugas, masing-masing parpol, termasuk saya sebagai Ketum PPP, mengajak KIB untuk bersama pilihannya dengan PPP," kata Mardiono dalam konferensi pers di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (30/4/2023)

Sandiaga sendiri diketahui juga sudah mundur dari posisinya sebagai kader dan pengurus Partai Gerindra. Diketahui bahwa Partai Gerindra sejak awal terus mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres. Belakangan Sandi disebut-sebut sebagai akan masuk ke PPP. Namun hal tersebut belum diformalkan.

Sementara selain nama Sandi, ada sejumlah nama juga yang mengemuka dipasangkan dengan Ganjar antara lain Ridwan Kamil, Erick Thohir, Agus Harimurti Yudhoyono, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Hasil survei Litbang Kompas pada 29 April-10 Mei 2023 memaparkan nama kandidat calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Dari 10 nama yang ada, Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno keluar di posisi teratas. Diketahui ada 14,9% responden yang menilai Ridwan Kamil cocok mendampingi Ganjar. Sedangkan 14,1% responden menganggap Sandiaga cocok mendampingi Ganjar.

(krz/ezr)

No more pages