Logo Bloomberg Technoz

Surya Paloh Tunjuk Hermawi Taslim Jadi Plt Sekjen Gantikan Plate

Sultan Ibnu Affan
17 May 2023 17:52

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. (Dok. Nasdem)
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. (Dok. Nasdem)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh menunjuk Hermawi Taslim sebagai plt sekjen NasDem menggantikan Johnny G Plate yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Diketahui Plate ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi BTS 4G Bakti di Kominfo 2020-2022. 

"Mengingat posisi dan tugas kesibukan, posisi dan peran kesekjenen pada hari ini kami menetapkan memutuskan saudara Haji Hermawi Taslim sebagai Plt Sekjen Partai NasDem," kata Surya Paloh di Jakarta pada Rabu petang (17/5/2023).

Hermawi Taslim sebelumnya merupakan wakil sekjen Partai NasDem.

Namun dengan kondisi ini kata Surya dia meminta semua kader Partai NasDem agar tak terganggu dan tetap fokus bekerja serta tidak terpecah-belah. NasDem kata Surya menghormati proses hukum yang terjadi.

"Ditetapkannya saudara Johnny Plate sebagai tersangka adalah bagian proses hukum yang harus dilaluinya. Apa sikap NasDem? Jelas tak berubah dari komitmen partai ini didirikan ingin menegakkan prinsi-prinsip hukum yang berkeadilan untuk terus berlaku," kata Surya Paloh.