Logo Bloomberg Technoz

 “Teman depan kubikel aku dilalah juga masuk. Tapi aku juga dapat lagi enggak lama dari laptop. Memang rencana ini buat saudara yang titip [war ticket],” ucap dia.

Konser band musik dengan aliran alternative rock dan Britpop asal Inggris ini cukup dinanti penikmat  musik tanah air. Pasalnya ini kali perdana Chris Martin (vokalis), Johnny Buckland (gitaris), Guy Berryman (bassis), dan Will Champion (drummer) konser di Indonesia. Pada tur dunia tahun ini Coldplay mengusung tema “Music of the Spheres”.

Tiket yang disediakan oleh promotor juga tergolong mahal. Bahkan jika dibandingkan sekilas sedikit lebih tinggi dari konser Coldplay di Malaysia.

Pengumuman berhasil mendapatkan tiket presale Coldplay Jakarta milik Sasongko. (dok pribadi Sasongko)

Dari informasi PK Entertainment selaku promotor, tiket Coldplay termurah adalah Rp800 ribu dan termahal Rp11 juta. Jam 10 pagi hari ini link pembelian tiket dibuka dan berakhir hingga 19 Mei 2023.

Sasongko mengaku mendapat tiket pada dua kategori, Festival dan Cat 7. Jika berdasarkan harga yang tertera, harga presale Festival mulai dari Rp3,5 juta untuk free standing (berdiri) dan Rp5,7 juta untuk My Universe. Sedangkan Cat 7 dibanderol Rp1,25 juta.

“Dari pengalaman,tiket Festival My Universe hanya beda fasilitas aja, seperti dia early entry, sama dapat merchandise, areanya tetap sama kok,” ucap dia.

Baca Juga: Harga Tiket Konser Coldplay Jakarta

Malaysia menjadi negara tetangga terdekat Indonesia yang juga dikunjungi Coldplay. Konser berlangsung setelah di GBK, Jakarta, dan di Perth, Australia pada 18 November. Tepatnya pada 22 November 2023. Bertempat di stadium Bukit Jalil.

Sasongko bercerita dia sempat mengikuti ‘war ticket’ Coldplay yang sama. Jika dapat, dia berencana akan menonton untuk kedua kali. Bukan untuk mencari untung dengan menjual tiket di media sosial.

Keberuntungan kali ini tidak berpihak pada Sasongko. Beberapa kali percobaan masuk antrean tidak berhasil.

“Aku memang rencananya, kalau dapat akan nonton ke sana juga. Eh gak berhasil. Kalaupun berhasil dua-duanya nonton sih,” tutur dia.

Niat war ticket Coldplay Malaysia akhirnya urung dilakukan, terlebih saat ada pengumuman dari promoter setempat bahwa slot sudah full habis terjual.

“Juga karena Live Nation udah nge-twit tiket officially sold out. Kenapa ikutan lagi, karena lebih deket [dengan Indonesia],” tegas dia.

Chris Martin vokalis Coldplay. (Dok official akun media sosial Youtube Coldplay)

Fascha, pemburu tiket Coldplay lainnya bercerita tidak menargetkan menonton di Malaysia. Ia sendiri ingin merasakan atmosfer konser Coldplay yang untuk pertama kalinya manggung di Indonesia.

“Pengen ngerasain nonton di Jakarta, kayanya bakal jadi pengalaman yang seru banget nonton bareng temen-temen,” ucapnya.

Trik mendapat tiket dari Fascha, hampir sama dengan Sasongko, yaitu memanfaatkan banyak device. Sampai meminta bantuan teman untuk standby. Sebelumnya ia juga memastikan jaringan internet stabil dengan terlebih dahulu speedtest jaringan.

Fascha mengaku sempat khawatir karena saat war ticket Coldplay berlangsung, status di Loket.com sudah full booked dan sold out. Atrean dia pun sudah mencapai angka 20.000-an.

“Sempet pake PC dan laptop banyak, minta tolong temen-temen buat standby, kebetulan yang dapet antrean terkecil malah hape aku dengan sinyal pas-pasan,” jelas Fascha.

“Akhirnya dapet [tiket] festival, dari yang awalnya pingin Cat 3 atau  4 aja karena seating bisa santai dan effortless, tapi ya udah gak apa-apa yang penting dapet, dan seneng banget karena war sendiri pake device sendiri,” ucap Fascha.

Selain Indonesia, Malaysia, dan Australia, Coldplay juga manggung di Jepang. Bahkan konser berlangsung selama dua hari, pada  6 dan 7 November 2023. Bertempat di Tokyo Dome. Selanjutnya pada 11 November, Colplay akan manggung di Kaohsiung National Stadium, Taiwan.

Suasana konser Coldplay di Brazil. (Dok @annaleemedia lewat unggahan @coldplay/Instagram)

Antusiasme memperebutkan tiket ini membuat beberapa promoter merevisi jadwal konser Coldplay. Taiwan menambah satu hari konser tambahan, pun demikian di Perth.

"Karena permintaan sangat di luar dugaan, maka penampilan kedua di Perth ditambah pada 19 November," tulis Coldplay di Instagram.

" Karena permintaan sangat di luar dugaan, maka penampilan kedua di Kaohsiung telah ditambahkan untuk tangga 12 November," dilansir dari akun media sosial official Coldplay, Rabu (17/5/2023).

(wep/roy)

No more pages