Logo Bloomberg Technoz

LRT Jabodebek Bakal Dioperasikan Gratis Mulai 12 Juli 2023

Rezha Hadyan
14 May 2023 15:30

Kepala Divisi LRT Jabodebek KAI, Mochamad Purnomosidi di acara LRT Fun Run. (Rezha Hadyan/Bloomberg Technoz)
Kepala Divisi LRT Jabodebek KAI, Mochamad Purnomosidi di acara LRT Fun Run. (Rezha Hadyan/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memastikan kereta Lintas Rel Terpadu atau light rail transit Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (LRT Jabodebek) akan mulai beroperasi, 12 Juli 2023. Moda transportasi tersebut akan dibuka secara terbatas dengan tarif gratis hingga 17 Agustus 2023.

Kepala Divisi LRT Jabodebek KAI, Mochamad Purnomosidi mengatakan, penumpang baru akan dikenakan tarif setelah operasi komersial (commercial operation date/COD), 17 Agustus 2023. Operasi komersial LRT Jabodebek akan dilakukan bersamaan dengan peluncuran Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

"12 Juli 2023 Insya Allah kita akan launching dengan beberapa penumpang undangan termasuk media, sementara belum berbayar," kata dia saat ditemui di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023).

Purnomosidi menjelaskan, sebelum operasi komersial, penumpang LRT Jabodebek akan dibatasi menggunakan undangan dan pendafaran yang akan dibuka melalui media sosial LRT Jabodebek.

Terkait dengan tarif komersial, dia pun belum mau berkomentar banyak. hingga saat ini, belum ada informasi mengenai tarif yang akan dikenakan kepada penumpang pada moda transportasi tersebut.

Artikel Terkait