Logo Bloomberg Technoz

PAN Daftarkan 580 Bakal Caleg, Ada Pasha 'Ungu' dan Uya Kuya

Sultan Ibnu Affan
12 May 2023 16:06

Kader PAN Pasha Ungu di KPU (Bloomber Technoz/Sultan Ibnu Affan)
Kader PAN Pasha Ungu di KPU (Bloomber Technoz/Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi menyerahkan daftar bakal calon anggota legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (12/5/2023).

Berdasarkan pantauan, rombongan PAN datang sekitar pukul 13.55 WIB sembari diiringi marching band, ratusan kader hingga artis ternama yang menjadi kader partai itu. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas juga nampak berdiri di atas mobil pikap memimpin rombongan berjas biru.

Para pesohor yang tampak antara lain Eko Patrio yang juga menjadi Ketua DPW PAN DKI, Sigit Purnomo atau Pasha Ungu, Surya Utama alias Uya Kuya, Elly Sugigi, hingga Desy Ratnasari. Mereka kemudian memasuki kantor KPU untuk menyerahkan berkas bakal caleg.

Ketum PAN Zulkifli Hasan dan jajaran DPP di KPU RI (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)

Ada 580 Bacaleg

Setelah sekitar 10 menit masuk ke kantor KPU untuk memberikan berkas bakal calegnya, Zulhas mengatakan bahwa partainya telah mendaftarkan 580 kader untuk berkontestasi dalam Pileg 2024 mendatang.

"PAN menyatakan telah siap lahir batin, sepenuh pikiran, jiwa raga akan ikut kontestasi pemilu mendatang," kata Zulhas dalam konferensi pers di kantor KPU.