Logo Bloomberg Technoz

Banjir Protes Lender karena Gagal Bayar, Ini Jawaban Investree

Whery Enggo Prayogi
10 May 2023 15:03

Ilustrasi kantor Investree. (Dok. Investree)
Ilustrasi kantor Investree. (Dok. Investree)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Investree, perusahaan fintech lending atau peer-to-peer (P2P) lending atau pinjol menjelaskan atas upaya pemeriksaan yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) usai banyaknya protes dari investor karena dana mereka belum juga dikembalikan oleh perusahaan.

CEO Investree dan Co-Founder Adrian Gunadi skor TKB90 Investree per 30 April mencapai 97,07%, atau  di atas rata-rata industri per Maret sebesar 95,7%.

TKB90 adalah tingkat keberhasilan perusahaan P2P lending dalam memfasilitasi penyelesaian kewajiban pinjam meminjam dalam jangka waktu maksimal 90 hari sejak jatuh tempo. Semakin tinggi persentase TKB90 bisa diartikan semakin baik.

“Per 30 April 2023 TKB90 Investree sebesar 97,07%, di atas rata-rata industri per Maret sebesar 95,7%. Investree terus memperbarui laporan pengaduan dan penyelesaian pendanaan lender kepada OJK sebagai bentuk tanggung jawab kami terhadap regulator dan industri,” papar dia.

Permasalahan antara borrower dan lender, lanjut Adrian, menjadi komitmen perusahaan untuk segera menyelesaikan. Bentuknya berupa pengiriman informasi terkini yang bersifat real-time, terkait pendanaan kepada Lender.