Logo Bloomberg Technoz

Kartu Prakerja Gelombang ke-52 Resmi Dibuka

Fransisco Rosarians Enga Geken
10 May 2023 15:20

Kartu Pra Kerja. (Dok. Website Pra Kerja)
Kartu Pra Kerja. (Dok. Website Pra Kerja)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pemerintah mulai membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang ke-52. Peserta yang lolos nantinya akan menerima total bantuan atau insentif senilai Rp 4,2 juta. 

Pengumuman pendaftaran Kartu Prakerja gelombang ke-52 telah disebarkan melalui sejumlah akun media sosial pemerintah, termasuk akun intagram @prakerja.go.id. Dalam laman tersebut, pemerintah mengajak masyarakat untuk mulai mengikuti pendaftaran pada https://dashboard.prakerja.go.id/daftar

"Gelombang 52 udah dibuka sob! Udah pada klik 'Gabung Gelombang' belum di dashboard  Kartu Prakerja kamu?," tulis caption dalam laman Instagram tersebut.

Kementerian Keuangan sendiri telah mengajukan anggaran senilai Rp249,2 miliar untuk program Kartu Prakerja skema normal sejak 17 Februari lalu. Dana tersebut termasuk biaya pelatihan dan insentif bagi 60.000 peserta.

Kartu Pra Kerja. (Dok. Website Pra Kerja)

Pemerintah rencananya akan memberikan manfaat Kartu Prakerja kepada 1 juta orang sepanjang 2023. Akan tetapi, dalam APBN 2023, pemerintah baru mengalokasikan dana senilai Rp2,67 triliun atau setara program bagi 595.000 peserta.