Logo Bloomberg Technoz

Kepala Bandara Kolaka Dicopot Buntut Ajak YouTuber Mampir Hotel

Dovana Hasiana
10 May 2024 17:59

Video viral di media sosial seorang pria mengajak YouTuber asal Korea Selatan, Jiah, untuk mampir ke hotel. (Tangkapan Layar Youtube JIAH 지아)
Video viral di media sosial seorang pria mengajak YouTuber asal Korea Selatan, Jiah, untuk mampir ke hotel. (Tangkapan Layar Youtube JIAH 지아)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kementerian Perhubungan telah membebastugaskan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara Asri Damuna.

Pembebastugasan ini dilakukan untuk memudahkan penyelidikan lebih lanjut terkait video Asri yang tengah viral yang mengajak seorang YouTuber asal Korea Selatan ke sebuah hotel. 

"Kementerian Perhubungan sangat menyesalkan video viral yang melibatkan Asri Damuna, Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka. Yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut," ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam siaran pers, Jumat (10/5/2024).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah memerintahkan agar kebenaran berita yang tengah viral tersebut segera diusut dan diberikan sanksi tegas jika terbukti bersalah. Untuk itu, pemeriksaan terhadap yang bersangkutan tengah dilakukan.

"Jika terbukti benar, maka artinya yang bersangkutan tidak dapat menjaga marwah sebagai Aparatur Sipil Negara. Kemungkinan akan ada sanksi internal terkait hal tersebut," kata Adita.