Logo Bloomberg Technoz

Ruas Tol Jagorawi Arah Jakarta Padat, Contraflow Diberlakukan

Dovana Hasiana
10 May 2024 17:26

Ilustrasi Gerbang Tol (Dok: Pu.go.id)
Ilustrasi Gerbang Tol (Dok: Pu.go.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) menerapkan contraflow mulai dari KM 17+200 s.d. KM 8+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta mulai pukul 16.20 WIB, atas diskresi kepolisian. 

Adapun, hal ini dilakukan untuk mengurai kepadatan imbas peningkatan volume kendaraan dan penyempitan lajur di KM 12+300 akibat adanya pekerjaan pemeliharaan di Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta. 

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk tertib di lajur masing-masing, menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan dan tidak berpindah lajur selama melintasi contraflow. 

“Antisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku dan memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol,” ujar Senior Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Alvin Andituahta Singarimbun dalam siaran pers, Jumat (10/5/2024). 

Jasa Marga juga berharap pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan.