Logo Bloomberg Technoz

Shell Bantah Akan Tutup SPBU di Malaysia, Bagaimana di RI?

Dovana Hasiana
08 May 2024 10:10

SPBU Shell Plc ditutup karena kekurangan bahan bakar di Rosario, provinsi Santa Fe, Argentina./Bloomberg-Sebastian Lopez
SPBU Shell Plc ditutup karena kekurangan bahan bakar di Rosario, provinsi Santa Fe, Argentina./Bloomberg-Sebastian Lopez

Bloomberg Technoz, Jakarta – Shell Plc menanggapi langsung pemberitaan bahwa perseroan berencana hengkang dari lini bisnis stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU)-nya di Malaysia. 

Raksasa minyak dan gas bumi (migas) yang berbasis di London, Inggris itu menegaskan memastikan tetap berkomitmen terhadap bisnis hilir minyaknya di Malaysia.

“Malaysia merupakan pasar yang penting bagi Shell. Kami tetap berkomitmen terhadap bisnis SPBU di negara ini,” jelas Shell sebagaimana dikutip melalui situs resmi perusahaan, dikutip Rabu (8/5/2024).

Logo Shell Plc (Dok. Bloomberg)

Dihubungi secara terpisah, Vice President Corporate Relations Shell Indonesia Susi Hutapea memastikan bisnis SPBU perseroan di Tanah Air juga masih berjalan normal.

“Saat ini, Shell masih menjalankan kegiatan operasional dengan lebih dari 200 SPBU di Indonesia,” tegas Susi kepada Bloomberg Technoz, Selasa petang.