Logo Bloomberg Technoz

Harga Minyak Bergerak Sedikit, Imbas Ketegangan Timteng & Stok AS

News
08 May 2024 07:10

Eksploitasi minyak./dok. Bloomberg
Eksploitasi minyak./dok. Bloomberg

Yongchang Chin - Bloomberg News

Bloomberg, Minyak sedikit berubah karena para pedagang memantau ketegangan di Timur Tengah dan laporan stok AS yang sedikit bearish.

West Texas Intermediate mendekati US$78 per barel setelah ditutup tepat di atas rata-rata pergerakan 100 hari pada dua hari pertama minggu ini, sementara Brent berakhir mendekati US$83. Dengan militer Israel yang merayap ke kota Rafah di Gaza, kesepakatan gencatan senjata antara negara Yahudi dan Hamas masih sulit dipahami.

Stok minyak mentah di pusat penyimpanan yang diawasi secara ketat di Cushing, Oklahoma, naik lebih dari 1 juta barel minggu lalu, American Petroleum Institute memperkirakan, menurut orang-orang yang mengetahui angka-angka tersebut. Rincian tersebut juga menunjukkan kepemilikan bensin dan distilat yang lebih tinggi secara nasional. Data resmi akan dirilis pada Rabu.

Minyak telah berada dalam tren turun sejak awal April, membukukan kerugian dalam tiga dari empat minggu terakhir, dengan indikator pasar mulai dari timespread hingga margin pemrosesan menunjukkan prospek yang lebih lemah.