Logo Bloomberg Technoz

Shin Tae Yong Bicara Peluang Timnas U-23 ke Olimpiade Paris

Septiana Ledysia
30 April 2024 11:30

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong saat konferensi pers jelang Indonesia vs Argentina (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong saat konferensi pers jelang Indonesia vs Argentina (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim Nasional (Timnas) Indonesia kalah melawan Uzbeskistan di babak semifinal Piala Asia 2024 Qatar yang berlangsung Senin (29/4/2024).

Walau begitu, peluang Timnas Indonesia untuk bisa melaju ke Olimpiade di Paris masih terbuka lebar. Itu yang diyakini pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong.

Timnas U-23 hanya harus bisa menang di perebutan tempat ketiga. Garuda muda akan berhadapan dengan Irak yang dijadwalkan Kamis (2/5/2024) untuk memperebutkan tiket otomatis lolos ke Olimpiade Paris.

"Pertama-tama, saya apresiasi usaha yang bagus dari para pemain. Saya pikir Uzbekistan telah bermain dengan baik dan memberikan usaha yang bagus juga. Ada sesuatu hal yang membuat saya merasa sedikit malu, tapi saya tidak mau menyebutkannya," kata Shin Tae-yong seperti yang dikutip dari siaran pers PSSI.

Skuad Garuda Muda Timnas U-23. (Dok: AFC)

"Uzbekistan tetaplah tim yang kuat, jadi selamat untuk tim Uzbekistan. Kami tetap mempunyai peluang untuk melaju ke Olimpiade, jadi kami akan mempersiapkan diri dengan bagus untuk bisa lolos ke Olimpiade," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.