Logo Bloomberg Technoz

Soal Arah Koalisi, Ketum PPP Belum Bisa Tentukan Sikap

Muhammad Fikri
29 April 2024 19:30

Plt Ketum PPP, Mardiono. (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Plt Ketum PPP, Mardiono. (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono, mengatakan akan melakukan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) bersama para kader. Setelah rapat akbar, partai dari era orde baru yang terancam gagal ke senayan karena perolehan suara kurang dari 4%, baru akan menentukan sikap politik dan arah koalisi.

“Nanti akan ada Rapimnas yang membicarakan arah koalisi kita.” kata Mardiono usai melakukan pertemuan dengan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Senin (29/4/2024).

Mardiono juga mengatakan bahwa partai berlambang Kabah tersebut akan segera menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) segera setelah selesai persidangan sengketa hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK)

“Secepatnya nanti, setelah mungkin begitu selesai di MK baru kita akan menggelar rapimnas untuk menentukan arah politik kami.” pungkasnya.

Selanjutnya, Mardiono juga menyampaikan bahwa saat ini PPP sedang berfokus secara penuh kepada persidangan sengketa hasil pemilihan umum di MK. PPP termasuk salah satu partai yang mengajukan permohonan di MK, perihal sengketa hasil pemilihan umum agar mengembalikan suara partainya melewati Parliamentary Threshold 4%.