Logo Bloomberg Technoz

Bahlil Ungkap Alasan Mengapa Investasi Foxconn di RI Ngaret

Sultan Ibnu Affan
29 April 2024 15:20

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia memberi kabar terbaru terkait rencana investasi Foxconn atau Hon Hai Precision Industry Co, perusahaan perusahaan perakit perangkat iPhone dari Apple, yang terus mengalami penundaan.

Menurut Bahlil masih ada hal yang perlu didiskusikan antara perusahaan asal Taiwan itu bersama pemerintah Indonesia sebelum akhirnya mereka resmi berinvestasi. “Salah satu PR saya terkait Foxconn, masih negosiasi,” ucap Bahlil di Jakarta, Senin (29/4/2024).

Ia mengakui menarik investasi Foxconn di Indonesia perlu ekstra upaya luar biasa. Terdapat beberapa bagian yang belum cocok hingga kedua belah pihak terus melakukan komunikasi.

“Dalam waktu dekat kami akan berangkat [untuk nego terkait investasi dengan Foxconn]. Masiha da satu, dua bagian yang saya cocokkan dengan apa yang mereka ajukan,” ucap Bahlil.

Foxconn hadir dan berinvestasi secara langsung di Indonesia adalah mimpi Bahlil sebelum dirinya pamit dari kursi Menteri Investasi. “InyaAllah akan diselesaikan, itu juga mimpi saya. Perintah bapak Presiden [Joko Widodo/Jokowi],” terang Bahlil.