Logo Bloomberg Technoz

IHSG Dibuka Mixed, Menguat 0,07% ke Level 7.041

Muhammad Julian Fadli
29 April 2024 09:23

Karyawan melintas di depan layar pergerakan saham (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (16/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Karyawan melintas di depan layar pergerakan saham (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (16/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pagi ini bergerak mixed (Bervariasi). Pada awal perdagangan sempat berada di zona merah dengan turun ke level 7.023. Namun indeks melompat ke zona hijau, dan hingga 15 menit perdagangan IHSG berada di area penguatan 0,07% ke level 7.041. Pekan ini investor menantikan pertemuan Bank Sentral Amerika Serikat (Federal Reserve/The Fed) pada Rabu waktu setempat.

Berdasarkan data perdagangan Bursa Efek Indonesia, volume perdagangan tercatat 2,39 miliar saham dengan nilai transaksi Rp2,03 triliun. Adapun frekuensi yang terjadi sebanyak 150.561 kali.

Sebanyak 182 saham menguat dan 205 saham melemah. Sementara, 193 saham tidak bergerak.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global. Investor tengah menantikan pertemuan Bank Sentral Amerika Serikat (Federal Reserve/The Fed) pada Rabu pekan ini waktu setempat, setelah acuan inflasi yang diinginkan Bank Sentral tetap tinggi dengan cepat di Maret, meskipun secara kasar sejalan dengan perkiraan.

Para pejabat tinggi yang kecenderungan mempertahankan suku bunga stabil di level tertinggi dengan lebih dari dua dekade, sebagian besar fokus tertuju pada perubahan sinyal pernyataan pasca-pertemuan dan konferensi pers Gubernur Jerome Powell.