Logo Bloomberg Technoz

Banyak Kasus Viral di Bea Cukai Soetta, Sri Mulyani Turun Tangan

Muhammad Fikri
28 April 2024 12:00

Sri Mulyani, Menteri Keuangan. (Dok. Bloomberg)
Sri Mulyani, Menteri Keuangan. (Dok. Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Staf Khusus Menteri Keuangan (Menkeu) Bidang Komunikasi, Yustinus Prastowo, mengatakan bahwa ia telah menemani Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk menemui pimpinan Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC). Pertemuan tersebut dilakukan guna berkoordinasi serta membahas sejumlah isu yang saat ini hangat diperbincangkan masyarakat.

“Saya baru saja mendampingi Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani di Kantor Bea Cukai Soetta. Menkeu melakukan rapat koordinasi dengan pimpinan DJBC dan teman2 teknis, sekaligus pemantauan lapangan untuk memastikan berbagai isu yang mengemuka dapat diselesaikan dengan baik,” kata Prastowo dalam cuitan sosial media X miliknya, Minggu (28/4/2024).

Selanjutnya, dalam cuitannya, Prastowo juga mengucapkan terima kasih kepada khalayak atas masukan, saran, hingga kritik yang dijadikan bahan evaluasi untuk perbaikan ke depannya.

Prastowo juga mengatakan untuk hasil dari pertemuan rapat koordinasi tersebut akan disampaikan langsung oleh Menkeu, Sri Mulyani, melalui pernyataan resmi. Direktorat Jenderal Bea Cukai akan melaksanakan arahan tersebut secara berlanjut.

“Penjelasan lengkap akan segera disampaikan Menteri Keuangan dan secara teknis akan ditindaklanjuti oleh DJBC secara kontinu,” pungkasnya.