Logo Bloomberg Technoz

Unilever Indonesia Tegaskan Es Krim Magnum RI Aman

Septiana Ledysia
23 April 2024 19:59

Ilustrasi Unilever. (Dok: Bloomberg)
Ilustrasi Unilever. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Unilever Indonesia menegaskan es krim Magnum yang ditarik karena mengandung logam dan plastik hanya dilakukan di kawasan Inggris dan Irlandia.

“Kami tegaskan bahwa semua produk Magnum yang dijual dan didistribusikan secara resmi di Indonesia tidak diproduksi di Inggris dan/atau Irlandia, sehingga aman untuk dikonsumsi. Produk Magnum yang dijual di Indonesia diproduksi dengan standar tertinggi, mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan memiliki izin lengkap dari lembaga terkait, termasuk Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM),” kata Aliqa Sendyalaras, Marketing Lead Magnum Indonesia lewat siaran pers yang diterima Bloomberg Technoz, Selasa (23/4/2024).

Unilever juga menegaskan keamanan produk-produknya sudah menjadi prioritas utama.

“Keamanan produk adalah prioritas utama kami. Terkait pemberitaan seputar penarikan produk Magnum di Inggris dan Irlandia baru-baru ini, dapat dipastikan bahwa langkah ini merupakan aksi pencegahan hanya untuk produk yang diproduksi di Inggris dan Irlandia, dan dalam jumlah terbatas,” tambah Aliqa.

Es Krim Magnum (Dok. wallsicecream)

Sebelumnya, Badan Standar Makanan Inggris (FSA) menarik es krim magnum di kawasan Inggris dan Irlandia karena mengantung potongan plastik dan logam.